Depan JASMERAH..!!! Jangan Melupakan Sejarah !!

JASMERAH..!!! Jangan Melupakan Sejarah !!

Mungkin ini ucapan yang tepat bagi segenap Pemerintahan Desa Sadamantra untuk memberikan penghargaan bagi para tokoh-tokoh Desa yang memiliki Jasa besar dalam perjalanan panjang kemajuan desa, namanya diabadikan menjadi Nama Jalan lingkungan dan Gang.

Jauh hari sebelum kegiatan ini berlangsung, Pemerintahan Desa dengan BPD merumuskan musyawarah mufakat bersama nama-nama yang akan dijadikan nama Jalan Lingkungan dan Gang diwilayah Desa Sadamantra.

Drs. Rasmad, M.Si selaku kepala Desa Sadamantra dalam sambutannya menuturkan, “ Program ini merupakan salah satu dari banyak program dalam rangka menyongsong Visi Desa Sadamantra menjadi Desa Wisata, selain itu nama-nama yang diberikan merupakan para sesepuh tokoh Desa sebagai bentuk penghargaan akan jasa-jasanya dalam membangun Desa , di beberapa tempat selain nama para sesepuh Desa, juga berkaitan dengan Siloka dan historis nama tempat tersebut. Total penamaan nama jalan dan gang di Desa Sadamantra ini berjumlah 46 titik”

Seperti nama jalan Pakuwon yang merupakan kata serapan dari nama “Pakuwuan”, hal ini didasari karena tempat tersebut dahulu terkenal dengan wilayah bengkok Kepala Desa.

Turut hadir dalam acara tersebut Bapak Toni Kusumanto,S.Ap., M.Si dalam sela-sela kegiatanya menuturkan” In Sya Allah kedapannnya Jika ada wisatawan, sanak famili jauh dan bahkan para kurir penghantar paket pesanan online yang datang ke Desa Sadamantra tidak akan susah mencari alamat”.

Acara persemian ini dilakukan di depan pintu masuk Desa Sadamantra juga ditandai dengan Peletakan Batu Pertama Oleh Kepala Desa Sadamantra disaksikan oleh Camat Jalaksana, BPD, Pokdarwis, Kader PKK pengurus RT/RW Setempat, lembaga desa dan tokoh  masyarakat Desa Sadamantra

 

-Admin